Rabu, 12 Oktober 2011

Long Distance Relationship, Antara Jarak dan Waktu

Long distance relationship, atau hubungan jarak jauh. Hal ini sudah tidak asing lagi bagi penduduk di dunia, yaitu hubungan jarak jauh. Tidak sedikit orang-orang yang mengalami hal tersebut, dikarenakan sebuah pasangan harus terpisahkan oleh tempat sekolah, pekerjaan, orang tua harus pindah, atau hal lainnya.

Dan tidak jarang, dalam menghadapi hubungan jarak jauh ini, sebuah pasangan akan merasakan rasa cemas, khawatir, bingung, tidak kuat, bosan, dan masih banyak hal-hal negatif yang selalu terpikirkan. Karena itulah banyak pasangan yang mengalami kegagalan ketika menjalani hubungan jarak jauh. Mereka harus bertahan dengan jarak yang memisahkan mereka, dan tentu menghadapi waktu yang begitu lama berlalu.




Jarak, semakin jauh jarak, mungkin akan semakin besar rasa khawatir yang akan timbul bagi pasangan. Khawatir terjadi sesuatu, khawatir sang kekasih mencari pengganti yang baru, khawatir hubungan tidak akan bertahan, khawatir komunikasi terputus, inilah beberapa hal yang dikhawatirkan oleh pasangan dengan jarak yang begitu jauh. Dan juga karena jarak diantara mereka semakin jauh, maka kemungkinan untuk bertemu akan semakin sulit.

Waktu, inilah yang biasanya paling diinginkan oleh sebuah pasangan, waktu untuk berkomunikasi, waktu untuk bertemu. meskipun waktu untuk bertemu itu sangatlah singkat, tapi itu akan membuat pasangan itu bahagia, karena bisa bertemu kembali dengan yang dicintai.

Kali ini, saya akan memberikan sebuah saran atau tips, agar bagi pasangan yang sedang menjalani hubungan ini bisa langgeng dan awet, dan bukan hanya bagi yang LDR, namun yang hubungan jarak dekat juga.

1. Jaga Komunikasi dan Jujur
Perlu bagi sebuah pasangan untuk saling berkomunikasi, meski hanya sebuah SMS, tapi hal ini akan membuat pasangan percaya akan perhatian dan kepedulian. Dan dalam berkomunikasi, tentu saja harus jujur. Jangan ada kebohongan pada salah satu pihak, karena akan menjadi awal dari sebuah hubungan yang gagal. Ceritakan semuanya secara terbuka, agar terasa tidak ada sesuatu yang menghalangi hubungan.

2. Percaya
Jangan hanya berpikir negatif pada pasangan. Dalam hal ini percaya adalah kunci untuk menghilangkan pikiran-pikiran negatif tentang dia. Selama kita percaya pada pasangan, kita sudah membangun sebuah titik terang agar hubungan tetap langgeng dan awet. Karena dengan percaya, pasangan akan menjalani hubungan dengan nyaman tanpa ada beban yang benar-benar mengganggu.

3. Hilangkan Rasa Cemburu yang Berlebihan
Cemburu sudah pasti, baik sang cewek, maupun cowok. Hal ini sudah pasti telah dirasakan bagi keduanya. Tidak masalah apabila rasa cemburu itu muncul, namun ada baiknya tidak berlebihan, karena dapat menimbulkan awal yang membuat hubungan terpecah. Namun, jika penyebab rasa cemburu itu sudah berlebihan, ceritalah, jangan hanya cemberut dan diam. Dengan bercerita, pasti ada keinginan dan usaha dari pasangan tersebut agar hal itu tidak akan terulang lagi.

4.Hilangkan Rasa Bosan
Bosan, salah satu penyebab hancurnya sebuah hubungan. Karena bosan, biasanya sang cewek atau cowok akan mencari pengganti yang baru. Hal ini perlu dihilangkan. Ingatlah saat indah bersama, saat tertawa dan berduka bersama, perjuangan mendapatkan dan mempertahankan cintanya, ingatlah akan hal-hal itu, dengan mengingat kenangan, rasa bosan itu akan dapat dihindari.

5. Buat Suasana yang berbeda
Buatlah suasana yang sesuai dengan kondisi dan situasi. Misalnya merubah suasana di saat chat, SMS, maupun ketika video call, agar sang kekasih tidak menjadi bosan. Dengan membuat suasana menjadi saat-saat tertawa dengan candaan, suasana mesra dengan kata-kata yang membuat luluh, atau pun suasana yang mengerikan dengan bercerita tentang film hantu. Dengan ini, maka suasana dalam hubungan tidak menjadi monoton, namun menjadi lebih berwarna.

Yaaaahh, mungkin inilah beberapa tips dari saya. Semoga dapat membantu kalian dalam menjalani hubungan dengan pasangan anda agar tetap awet dan langgeng.

2 komentar:

  1. sugan urang teh bakal ngebahas teori relativitas ama wormhole, ningali judul na antara jarak dan waktu

    BalasHapus
  2. hahaa, jdul na ge geus tntg hubungan.!!

    BalasHapus